Fungsi Ekonomi

Tanggung Jawab dan Wilayah Kerja Kami


Salah satu tugas dan tanggung jawab utama Konsulat Jenderal RI adalah mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata antara Indonesia dengan 15 negara bagian yang menjadi wilayah kerja KJRI New York yaitu Connecticut, Delaware, Massachusetts, Maryland, Maine, North Carolina, New Hampshire, New Jersey, New York, Philadelphia, Rhode Island, South Carolina, Virginia, Vermont, West Virginia. Apabila anda bermaksud untuk menanyakan negara bagian yang tidak tercantum di atas, kami persilahkan untuk melihat halaman Perwakilan RI lainnya di Amerika Serikat .


Kami Bantu

Kami dapat membantu mencarikan informasi dan isu ekonomi yang berkaitan dengan wilayah kerja KJRI New York, termasuk di antaranya data perdagangan terakhir Indonesia-Amerika untuk 15 negara bagian di wilayah kerja KJRI New York,  kondisi perdagangan dan bisnis secara umum, termasuk juga kesempatan ekspor-impor bagi Indonesia, dan Pameran Trade Tourism and Investment di wilayah kerja KJRI New York untuk tahun 2017.

Bagi Institusi Pemerintah atau Swasta yang ingin agar promosi pameran perdagangan, investasi atau pariwisata yang dilangsungkan di Indonesia dapat dimuat dalam website KJRI New York, diminta dengan hormat untuk mengisi formulir terlampir. KJRI New York berwenang untuk mempertimbangkan kembali dimuat atau tidaknya informasi yang disampaikan.

Hubungi Kami

Setiap harinya, Konsulat Jenderal menerima berbagai pertanyaan dan merupakan keinginan kami untuk membantu sebaik-baiknya. Untuk memastikan bahwa pertanyaan anda dijawab semestinya, kami mohon bantuan untuk mengirim pertanyaan secara tertulis melalui email (economic.newyork@kemlu.go.id) atau fax (212) 570-6206. Atau anda dapat langsung membuat janji untuk bertemu kami melalui telepon (212) 879-0600. 


Apabila anda berkenan untuk mendapatkan informasi dari kami mengenai acara-acara yang berhubungan dengan kegiatan promosi Ekonomi di KJRI New York di masa yang akan datang, maka anda dapat mendaftarkan email (economic.newyork@kemlu.go.id) anda ke database kami.