Courtesy Call Sultan Johor



Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ismail ibni Almarhum Sultan Iskandar menyampaikan harapannya agar KJRI Johor Bahru dapat mempererat kerja sama antara Johor dan berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan pada Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal RI Johor Bahru kepada Sultan Johor pada 2 November 2016 di Gedung Mados. Pada kesempatan tersebut, Sultan Johor juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja para pekerja migran Indonesia di Johor yang menurut beliau memiliki kemampuan dan kemauan bekerja yang baik.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka dimulainya masa tugas Konsul Jenderal RI, Haris Nugroho, di Johor Bahru dengan wilayah tugas Negeri Johor, Melaka, Negeri Sembilan dan Pahang. Pada kesempatan ini Konsul Jenderal RI didampingi oleh Pelaksana Fungsi Ekonomi, Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya serta Pelaksana Fungsi Protokol KJRI Johor Bahru.

Konsul Jenderal RI secara langsung menyampaikan salam Pemerintah dan rakyat Indonesia kepada Sultan Johor serta berterima kasih atas keramahtamahan yang diberikan oleh Sultan dan rakyat Johor. "KJRI Johor Bahru siap untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang antara Johor dengan berbagai wilayah di Indonesia" kata Konjen Haris.

Dalam suasana santai ini, Sultan Johor juga bercerita tentang kedekatan dengan Indonesia serta kecintaannya terhadap musik keroncong. Beliau telah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Bali, Jakarta, Lombok dan Makassar. Dalam waktu dekat, Sultan Johor juga berencana untuk memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Selatan untuk berkunjung ke Makassar. (KJRIJB/DL)