Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan

​​​Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan diberikan kepada orang asing yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia dalam rangka tugas resmi pemerintah, wisata, kegiatan sosial budaya, kunjungan keluarga olah raga non komersial, kunjungan dalam rangka bisnis, kegiatan jur​​​nalistik.


Mohon menjadikan perhatian bahwa kegiatan jurnalistik, termasuk kegiatan pembuatan film atau video untuk tujuan komersial harus mendapatkan izin dari instansi yang berwenang. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan menghubungi Bagian Penerangan dan Sosial Budaya.

Persyaratan:
  1. Paspor asli berlaku tidak kurang dari 18 bulan pada saat kedatangan di Indonesia
  2. Mengisi formulir aplikasi visa (formulir dapat diunduh http://evisa.kbri-islamabad.go.id​​), secara pribadi ditandatangani oleh pemohon
  3. Melampirkan 2 (dua) pas foto berwarna
  4. Melampirkan NIC (National Identity Card)
  5. Fotokopi paspor hal 1, 2 dan visa Indonesia sebelumnya
  6. Reservasi Hotel
  7. Salinan tiket pulang pergi maupun rencana perjalanan ke Indonesia
  8. Melampirkan jaminan ketersediaan dana untuk menutupi biaya hidup sementara di Indonesia terbukti dengan memiliki setidaknya US $ 2000 di bentuk wisatawan Cek / Bank Statement / cash tiga bulan terkahir
  9. Untuk kunjungan bisnis maupun konferensi mohon lampirkan surat keterangan dari perusahaan yang berbasis di Pakistan dan surat undangan dari mitra di Indonesia
  10. Untuk kunjungan sosial maupun keluarga, mohon lampirkan surat undangan dari keluarga maupun teman yang berdomisili di Indonesia serta bukti surat menikah (pernikahan) dan dokumen terkait lainnya.
  11. Untuk kunjungan dalam rangka kegiatan non profit dan magang, mohon lampirkan surat undangan/ referensi dari perusahaan/ organisasi/ maupun institusi lainnya yang berbasis di Indonesia.
  12. Aplikasi tertentu, seperti yang bekerja, belajar atau tinggal di Indonesia dan aplikasi lain yang membutuhkan izin khusus dari Kantor Imigrasi di Indonesia untuk persetujuan. Proses ini dapat memakan waktu hingga dua bulan sebelum keputusan dibuat dan visa diberikan
  13. Bagi selain warga negara Pakistan, harap melampirkan salinan kartu izin tinggal yang masih berlaku
  14. Harap dicatat bahwa kepemilikan visa tidak menjamin masuk ke Indonesia. Izin untuk masuk ke Indonesia adalah otorisasi dari petugas imigrasi di titik masuk di Indonesia.
  15. Kedutaan berhak untuk menerima atau menolak aplikasi visa tanpa menetapkan alasan apapun atau untuk meminta informasi lebih lanjut.

Metode Penyerahan Dokumen
Anda dapat menyerahkan berkas aplikasi visa langsung di Loket Konsuler KBRI Islamabad. Untuk kenyamanan Anda, mohon perhatikan jam buka Loket Konsuler, yaitu Senin-Rabu, pukul 09.30-11.30.

Metode pengambilan Visa
Untuk kenyamanan Anda, pengambilan visa dapat dilakukan pada jam buka loket Konsuler Kamis-Jumat, pukul 2.30-4.30