Edaran Masyarakat Indonesia di Pakistan

11/14/2016

Sehubungan dengan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Khuzdar pada hari Sabtu (12/11), KBRI Islamabad menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk:​


  1. Senantiasa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terutama bila berada di pusat keramaian dan daerah perbatasan Pakistan dengan negara lain. Agar ketika bepergian setiap saat membawa identitas diri dan ijin tinggal yang masih berlaku. Untuk tidak terlibat dalam aksi demonstrasi, menghindari kerumunan massa maupun tempat-tempat yang dinilai menanggung resiko keamanan. Tidak menyampaikan sesuatu yang kontroversial secara lisan maupun tulisan baik secara langsung ataupun melalui media sosial.

  2. Apabila mengetahui adanya gangguan keamanan dan tindakan kriminal, agar segera mencari tempat yang lebih aman, melaporkannya ke aparat keamanan setempat dan menyampaikan ke KBRI Islamabad:

    Faiez Maulana

    Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler – Sekretaris III

    Telp. Kantor: +92 51 2832017 | Fax: +92 51 2832013

    Mobile: +92 345 857 1989

    Email: faiez.maulana@kemlu.go.id

  3. Menjalankan aktivitas keseharian sesuai dengan profesi masing-masing. Meningkatkan komunikasi dan interaksi sesama WNI, berperilaku yang baik guna terciptanya iklim kehidupan yang tentram dan harmonis.

    Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.