Malam Budaya Nusantara hibur masyarakat Indonesia di Pakistan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pagelaran Malam Budaya Nusantara yang diselenggarakan KBRI Islamabad di Aula Budaya Nusantara KBRI Islamabad (15/12), suguhkan hiburan yang memukau masyarakat Indonesia di Islamabad dan sekitarnya. Lebih dari 200 masyarakat Indonesia yang hadir terbawa larut dan menikmati rangkaian persembahan pagelaran Malam Budaya Nusantara yang cukup menarik yang terdiri dari musik dan lagu-lagu serta tari-tari tradisional Nusantara yang dibawakan Geronimo Enterprise serta penampilan spontanitas dari masyarakat Indonesia yang hadir.

 

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar RI untuk Pakistan Bapak Ishak Latuconsina, M.Sc menyatakan bahwa pagelaran Malam Budaya Nusantara itu merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh jajaran KBRI Islamabad yang telah bekerja keras dan telah memberikan sumbangsih dan loyalitas tinggi kepada bangsa dan negara Indonesia serta seluruh masyarakat Indonesia di Islamabad dan sekitarnya.

 

Menurutnya, KBRI Islamabad telah berhasil melaksanakan program-program kegiatan dalam tahun 2009 sesuai dengan misi KBRI Islamabad sebagai perwakilan RI di Pakistan. Pada akhir tahun 2009 ini, pengukuran keberhasilan kinerja KBRI Islamabad mneunjukan pencapaian kinerja yang baik. Keberhasilan tersebut perlu disyukuri dengan sedikit memberikan sedikit hiburan untuk diri kita sendiri.

 

Duta Besar RI juga menyampaikan penghargaan kepada Geronimo Enterprise yang telah tanpa ragu-ragu memenuhi undangan KBRI Islamabad untuk datang ke Pakistan, guna mengisi acara pagelaran Indonesian Cultural Night di National Art Gallery Islamabad (13/12). Acara tersebut berlangsung sukses dan telah menuai sambutan laur biasa dari berbagai pihak.

 

Rangkaian pagelaran cukup mampu menghangatkan suasana di tengah dinginnya musim dingin di Pakistan. Geronimo Enterprise mengawali pagelaran dengan lagu Indonesia Pusaka dan Bendera malam itu, dilanjutkan Tari Simalungun Rakyat yang dipersembahkan oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad sebagai wujud doa dan harapan semoga segala sesuatu yang akan kita kerjakan mendapat ridho Allah SWT.

 

Tari Renggong Manis, salah satu tari tradisional Betawi dibawakan oleh Geronimo Enterprise  untuk menyambut para tamu undangan. Tari tradisional Nusantara lainnya yang ditampilkan Geronimo Enterprise antara lain Tari Mbiring Manggisku, salah satu tari tradisional dari Karo dan Tari Saman, salah satu tari tradisional dari Aceh yang menggambarkan kebersamaan rakyat Aceh yang diekspresikan dengan gerakan tari yang harmonis dan konstan. Geronimo Enterprise juga menyuguhkan musik dan lagu darah, nasional dan dangdut lainnya.

 

Duta Besar RI, dengan suara emasnya mempersembahkan dua lagu yaitu Sio Mama dan Palada Pelaut. Tidak ketinggalan, Ibu Butar Latuconsina juga mempersembahkan sebuah lagu Mengapa Harus Berjumpa. Penampilan Duta Besar RI dan Ibu Butar Latuconsina mendapat applaus yang luar biasa dari seluruh hadirin.

 

Sebagian masyarakat Indonesia yang hadir secara sepontanitas mempersembahkan lagu-lagu dan ikut berjoget ria. Irama dangdut yang ikut mewarnai pagelaran malam itu mampu membawa hadirin berjoget bersama bergoyang dangdut.