Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad perbarui papan nama pohon persahabatan Presiden RI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad memperbarui papan nama pohon persahabatan yang ditanam Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (28/01) di Shakarparian Tree Garden-Islamabad, sebuah lokasi penanaman pohon persahabatan tamu-tamu negara Pakistan.

 

Papan yang terbuat dari bahan marmer bertuliskan “Magnolia Grandiflora Planted by H.E. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono President of the Reublic of Indonesia on 24th December 2005” tersebut menggantikan papan nama yang lama yang kondisinya sudah tidak layak dan tidak terbaca tulisannya.

 

Penggantian papan nama secara simbolik diawali oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad Ibu Butar Latuconsina, disaksikan oleh Mr. Muhammad Arshad Deputy Director Protection Park Division Environment Wing Capital Development Authority (CDA) Islamabad, yang bertanggungjawab mengelola Shakarparian Tree Garden serta Ibu-ibu Dharma Wanita persatuan KBRI Islamabad lainnya dan beberapa mahasiswa Indonesia.

 

Ada tiga Presiden RI yang telah menanam pohon persahabatan ditempat tersebut, antara lain Almarhum Bapak Soeharto yang menanam pohon Pinus Roxburghi pada tanggal 29 Nopember 1980, Ibu Megawati Soekarno Putri pada tanggal 15 Desember  2003 menanam pohon Magnolia Grandiflora dan Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono menanam pohon Magnolia Grandiflora pada tanggal 24 Nopember 2005.

 

Sejak awal, Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad telah melakukan perawatan pohon-pohon yang ditanam Presiden RI dimaksud. Pohon-pohon tersebut telah disiram pupuk Growsy hasil produk ibu-ibu DWP Islamabad yang diajarkan oleh Ibu Butar sebagai hasil karyanya pada saat mengikuti workshop APO (Asian Productivity Organization). Pupuk tersebut telah lulus uji coba di laboratorium APO-Tokyo.

 

Sebagai apresiasi atas kepeduliannya terhadap lingkungan, Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad mendapat kehormatan untuk melakukan penanaman pohon di lokasi tersebut. Tujuh buah pohon Magnolia Grandiflora, Picea dan Machelia Champaca, telah ditanam Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Islamabad, Sabtu (16/01) lalu.

 

Shakarparian Tree Garden-Islamabad merupakan taman khusus yang dipergunakan untuk penanaman pohon persahabatan oleh para pemimpin dan Kepala Negara dari seluruh dunia yang berkunjung ke Pakistan.