Acara Resepsi Peringatan Hari TNI ke-70 KBRI Islamabad

Pada tanggal 5 Oktober 2015 bertempat di halaman kantor, KBRI Islamabad telah menyelenggarakan acara Resepsi Peringatan Hari TNI ke-70. Resepsi  yang dihadiri oleh sekitar 300 (tigaratus) orang ini berasal dari berbagai kalangan seperti  aparat pemerintahan, anggota parlemen, pengusaha, akademisi, dosen-guru, aparat kepolisian & militer,  kalangan misi diplomatik dari all perwakins asing di Islamabad, seniman, termasuk para duta besar ASEAN dan dari negara-negara lainnya. Turut juga hadir dalam acara tersebut, Konjen RI Karachi, para counterpart lainnya dan keluarga besar KBRI, serta masyarakat & diaspora Indonesia di Islamabad dan sekitarnya.

Dalam sambutannya pada resepsi tsb,  Atase Pertahanan RI Kolonel CZI H. Gumuruh Winardjatmiko antara lain menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah, angkatan bersenjata dan rakyat Pakistan atas dukungan mereka terhadap Indonesia dalam berbagai fora, baik yang bersifat regional maupun internasional. Berbagai upaya dilakukan oleh kedua negara untuk lebih mendorong dan meningkatkan hubungan bilateral, khususnya bidang militer dan pertahanan. Hubungan kedua negara telah mencapai perkembangan menggembirakan dan bertambah erat dari waktu ke waktu.

Dari Pakistan bertindak selaku Chief of Guest adalah Air Vice Marshal Zaheer Ahmed Babar, yang dalam  kesempatan itu antara lain menyampaikan bahwa militer Pakistan dan Indonesia telah menikmati hubungan yang makin lama makin erat dan, berkelanjutan. Indonesia dan Pakistan saling mendukung sejak perjuangan merebut kemerdekaan. Indonesia merupakan salah satu prioritas utama Pakistan untuk membuat hubungan ini lebih dalam pada masa ke depan. Pakistan mengucapkan selamat dan sukses kepada militer Indonesia atas ulang tahunnya  yang ke-70.

Dalam rangkaian acara Resepsi tersebut di ketengahkan pertunjukan tari perang dari daerah Maluku Utara-Tengah, Tarian Cakalele dan juga Tari Dingding badingding, sebuah tari pergaulan kondang dari Sumatera Barat.  Acara selanjutnya adalah nyanyian nasional Anthem Indonesia dan Pakistan yang masing-masing dibawakan secara ‘live’ oleh Konjen RI Karachi dan Ibu Nana Otto Gani. Diikuti dengan sesi pemotongan tumpeng oleh KUAI, yang kemudian diserahkan kepada Chief of Guest.

Acara Resepsi Hari TNI ke-70 pada tanggal 5 Oktober 2015 berlangsung dengan baik dan lancar.​​