Topic Siaran Pers 1

6/24/2009

[DALAM PENGEMBANGAN]
Menteri Luar Negeri Selandia Baru, Hon. Murray McCully, akan mengadakan kunjungan resmi ke Indonesia pada tanggal 24-26 Juni 2009. Kunjungan ini akan menjadi kunjungan Menlu McCully yang pertama ke Indonesia sejak yang bersangkutan menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Selandia Baru November 2008.
 
Dalam kunjungan tersebut, Menlu McCully menurut rencana akan melakukan serangkaian kegiatan di antaranya adalah pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI, kunjungan kehormatan kepada Menteri Perdagangan RI, pertemuan dengan pelaku bisnis di Indonesia, kunjungan kehormatan kepada Executive Director of the Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), dan kunjungan kehormatan kepada Sekretaris Jenderal ASEAN. 
 
Pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI dimaksudkan untuk membahas langkah-langkah peningkatan kerjasama kedua negara dalam berbagai bidang seperti kerjasama di bidang pertahanan, keimigrasian, ekonomi dan perdagangan serta hubungan antar-masyarakat (people-to-people contact).
 
Di samping itu, dalam pertemuan ini akan dibahas penyelenggaraan Joint Ministerial Commission (JMC) RI-Selandia Baru ke-2 yang direncanakan akan diselenggarakan di Selandia Baru. Selain isu bilateral, kedua Menlu juga akan bertukar pikiran mengenai isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama seperti ASEAN, krisis keuangan global, perkembangan di Semenanjung Korea, Myanmar dan Timur Tengah. (Sumber: Dit.Astimpas)