KUNJUNGAN KERJA PM SINGAPURA KE INDONESIA 8 â?? 9 NOVEMBER 2004

11/8/2004

No. 71/PR/XI/2004

Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong akan melakukan Kunjungan Kerja (Working Visit) ke Indonesia pada tanggal 8 – 9 November 2004. Kunjungan PM Lee Hsien Loong ke Indonesia ini merupakan kunjungan substantif pertama kali dalam kapasitasnya sebagai perdana menteri. Hal ini mencerminkan keinginan Singapura untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama bilateralnya dengan Indonesia.

PM Lee Hsien Loong yang dilantik sebagai perdana menteri baru Singapura pada tanggal 12 Agustus 2004 akan didampingi oleh istri dan beberapa orang pejabat tinggi, diantaranya Menlu dan Menperindag.

Dalam kunjungan ini PM Singapura dan Delegasi akan mengadakan Kunjungan Kehormatan kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, dan Ketua DPD.

Dalam Pertemuan dengan Presiden RI yang akan dilakukan pada tanggal 8 November 2004 dan dilanjutkan dengan Pertemuan Bilateral, antara lain akan dibahas upaya-upaya peningkatan hubungan bilateral yang mengedepankan penanganan peluang-peluang yang ada dan terbuka luas dan tidak berhenti pada penanganan masalah-masalah bilateral yang belum terselesaikan.

Hubungan bilateral RI – Singapura selama ini berada dalam tatanan yang dinamis dan terus berkembang. Hubungan bilateral yang diadakan baik secara formal maupun informal terus ditingkatkan guna mencapai tingkatan yang seimbang dan saling menguntungkan.

 
Jakarta, 8 November 2004