DEPLU MEMBERIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA ALOR DAN NABIRE

12/10/2004

No. 87/PR/XII/2004

Sebagai bentuk kepedulian Jajaran Departemen Luar Negeri akan korban bencana alam di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Nabire, Papua, Departemen Luar Negeri telah menyumbang bantuan kepada korban bencana gempa di Alor dan Nabire, masing-masing Rp. 50.000.000,00. Bantuan untuk korban Alor diserahkan kepada Sekretariat Satkorlak Penanggulangan Bencana dan Pengungsi (PBT) Propinsi NTT, yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Satkorlak Penananggulangan Bencana dan Pengungsi NTT/Kepala Biro Bina Sosial Propinsi NTT pada tanggal 2 Desember 2004, di Kupang. Sedangkan bantuan kepada korban bencana Nabire, diserahkan kepada Asisten III Setda Urusan Umum Propinsi Papua yang mewakili Gubernur Papua di Jayapura pada tanggal 6 Desember 2004.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan karyawan Departemen Luar Negeri, baik yang berada di Perwakilan RI di luar negeri maupun yang saat ini berada di Jakarta. Hal ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kepada warga Alor dan Nabire yang saat ini tengah menderita akibat gempa, serta bentuk belasungkawa yang medalam bagi korban meninggal dunia.

Departemen Luar Negeri berharap sumbangan tersebut dapat segera disalurkan kepada korban dan mengurangi penderitaan yang dialami warga Alor dan Nabire.


Jakarta, 10 Desember 2004