Pameran Place2go 2013

KBRI Zagreb untuk kali kedua berpartisipasi dalam pameran pariwisata Place2Go di Zagreb yang diadakan pada tanggal 15 – 17 Maret 2013. Pameran Place2Go kali ini tidak hanya mempromosikan pariwisata melainkan juga pameran kuliner yang antara lain seperti masakan India, Thailand, Turki, Perancis, makanan khas Timur Tengah dan makanan tradisional Kroasia sendiri.
Penampilan stand Indonesia tidak berbeda dengan tahun lalu dan tetap unik dibandingkan dengan stand lainnya. Stand Indonesia dihiasi oleh beberapa kain batik dan kain tradisional dari berbagai daerah, kerajinan tangan, poster dan brosur – brosur pariwisata serta pemutaran video mengenai daerah tujuan wisata di Indonesia. Kali ini KBRI Zagreb juga berkesempatan memperkenalkan beberapa jenis kue khas Indonesia kepada para pengunjung, antara lain kue lumpur, kue sarang semut, risoles dan martabak telur. Perwakilan dari PT Indofood juga turut berperan serta dalam memamerkan produk indomie dan produk tersebut sangat disukai oleh warga Kroasia yang berkunjung pada pameran ini.

Pada pameran kali ini nampak daya tarik masyarakat Kroasia terhadap Indonesia semakin tinggi. Hal tersebut terungkap dari larisnya produk – produk Indonesia, munculnya beragam pertanyaan – pertanyaan mengenai peluang kerjasama pariwisata antar agen wisata,ketertarikan seputar bumbu – bumbu Indonesia dan harapan yang besar untuk dibukanya restoran Indonesia di Zagreb. Sejak KBRI Zagreb dibuka pada tahun 2010 lalu, KBRI juga secara aktif mengembangkan diplomasi kuliner melalui beragam aktifitas seperti jamuan makan, pameran dagang dan pariwisata.