KJRI Johor Bahru Bantu Pemulangan WNI Korban Penembakan

Seorang WNI meninggal dunia akibat ditembak orang tak dikenal di kawasan perkebunan sawit Kahang, Kluang, Johor pada tengah malam tanggal 4 Januari 2013. Korban bernama Abdul Wahid, 20 tahun, warga Mataram, tengah berboncengan dengan rekannya selepas pergi ke pasar malam dan ditembak dari jarak dekat di arah punggung.
 
Tim dokter berhasil mengeluarkan sekitar 80 peluru ukuran kecil dari dada dan abdomen korban. Menurut keterangan polisi penyiasat IPD Kluang, diduga senjata yang digunakan adalah sejenis shotgun, dimana satu peluru dapat memecah dan menyebar sampai seratus butir peluru.
 
Polisi masih kesulitan menduga motif penembakan dan satu-satunya saksi yang memboncengkan korban pada saat kejadian tidak dapat mengenali pelaku yang sama-masa mengendarai sepeda motor.
 
Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Johor Bahru dan orang tua korban yang tiba hampir bersamaan di Hospital Kluang untuk melihat kondisi korban, selain menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga korban juga akan mencoba menguak kasus ini sampai tuntas bekerjasama dengan pihak kepolisian.
 
Korban yang dikenal baik, ramah dan disenangi oleh anak-anak muda setempat karena kepiawaiannya bersepak bola, sesuai permintaan kerabat dan kemauan keluarga jasadnya akan dipulangkan ke Indonesia.
 
KJRI Johor Bahru telah membantu proses pemulangan jenazah yang diterbangkan pada 6 Januari 2013 dengan pesawat Garuda melalui Kuala Lumpur-Jakarta-Mataram dan akan sekitar pukul 20.30 WIT. (Sumber: KJRI Johor Bahru/sn/ds)