Dubes RI di Muscat Jadi Tuan Rumah Pertemuan ASEAN Committee

Indonesia menjadi tuan rumah dalam pertemuan ke-25 ASEAN Committee in Muscat (ACM) yang berlangsung di Ruang Yasbum, Grand Hyatt Hotel (16/3). Pertemuan ini merupakan agenda rutin sebagai wadah kerja sama dan komunikasi antarperwakilan ASEAN di Oman yang terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Pertemuan kali ini dipimpin oleh Duta Besar Malaysia selaku Ketua ACM yang baru saja menjalani serah terima keketuaan pada pertemuan ACM sebelumnya.

Para kepala perwakilan negara-negara ASEAN di Oman saling bertukar pandangan mengenai kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh ACM dalam waktu dekat, khususnya menyambut peringatan ulang tahun emas ASEAN yang akan berlangsung pada 8 Agustus tahun ini.

Yang spesial dari pertemuan ini adalah ketika Dubes RI perkenalkan kuliner Indonesia kepada para delegasi ACM di Restoran Marjan, yang berada di hotel yang sama. Restoran ini memiliki spesialisasi hidangan khas Indonesia dan merupakan satu-satunya restoran bertema Indonesia yang terdapat di hotel bintang lima di kawasan Teluk atau yang disebut juga sebagai negara-negara Gulf Cooperation Council (GCC).