Kemlu Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan LKBN ANTARA

 
 
 
 
 
 
 
 
 

​Kemlu Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan LKBN ANTARA. Penandatangan dokumen ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Dubes A.M. Fachir dan Direktur Utama Perum LKBN Antara, Saiful Hadi serta disaksikan oleh Menteri Luar Negeri, dihadapan para hadirin Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2014 di Ruang Nusantara, Kemlu, Jakarta (7/1/2014).

"Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengembangkan pelayanan informasi dalam rangka sosialisasi dan publikasi di bidang pemberitaan, pendidikan serta pelatihan jurnalistik dan mulmedia", jelas Dirjen A.M. Fachir.

Dengan adanya kerja sama yang semakin erat dengan LKBN ANTARA, diharapkan capaian-capaian diplomasi Indonesia dapat didiseminasikan secara luas dan global.

Walaupun sudah lama menjalin kerja sama yang erat dengan Kementerian Luar Negeri, namun momen hari ini sangat spesial. Hal ini dituturkan oleh Direktur Utama, Saiful Hadi.

Harapan serupa juga disampaikannya, "sebagai satu-satunya kantor berita yang memiliki akses dan kemitraan yang luas di seluruh dunia, kami ingin menjadi jendela informasi dunia mengenai Indonesia".

Hal ini ditambah lagi dengan kemampuan ANTARA untuk menyajikan berita multi-bahasa untuk dapat disiarkan secara global.

Kerja sama ini nantinya akan meliputi peliputan kegiatan Kemenlu, pelatihan jurnalistik dan multimedia, penyiaran berita, sampai Newsroom Bersama. (Sumber: Dit. Infomed/PY)