KJRI Hong Kong Kembali Memenangkan Outstanding Award pada Hong Kong Flower Show 2017



Mengusung tema rumah adat Toraja, KJRI Hong Kong kembali memenangkan Outstanding Award dalam ajang Hong Kong Flower Show 2017, yang diadakan oleh pemerintah Hong Kong dalam hal ini Leisure and Cultural Services Department Hong Kong, di Victoria Park, 10 – 19 Maret 2017.

Hong Kong Flower Show adalah event tahunan pemerintah Hong Kong yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Hong Kong. Setiap tahunnya tidak kurang dari 300 ribu pengunjung memadati taman Victoria.

Tema Hong Kong Flower Show tahun ini adalah "Blossom of Love" dengan bunga mawar sebagai bunga wajib dekorasi di setiap booth. Tahun ini KJRI Hong Kongkong dibantu oleh sanggar Palita Rampuan dari Toraja Utara, dan menampilkan miniatur rumah adat Toraja, makam Toraja, sawah terasering dengan siluet kehidupan petani di desa. BUMN di Hongkong seperti Garuda Indonesia, BNI, BRI, Bank mandiri dan Telin turut mendukung kesuksesan Indonesia di ajang bergengsi ini.

Konjen RI Hong Kong, Tri Tharyat, menyampaikan bahwa sudah saatnya Indonesia meningkatkan promosi destinasi pariwisata selain Jawa dan Bali. Untuk Hong Kong Flower Show tahun depan, KJRI akan tetap turut berpartisipasi dengan menampilkan arsitektur tradisional Indonesia yang sangat beragam dan unik,  ujar Tri menambahkan.  ​