Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar RI Di Chile

Sabtu, 16 Desember 2006

Pada hari Rabu, tanggal 13 Desember 2006 pukul 16.00 waktu setempat, bertempat di Palacio La Moneda, Duta Besar Ibrahim Ambong telah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Republik Chile, Michelle Bachelet Jeria.
 
Proses penyerahan surat-surat kepercayaan dimulai dengan penjemputan oleh pejabat protokol Kementerian Luar Negeri Chile pada pukul 15.30 dari Wisma Duta KBRI Santiago menuju Palacio La Moneda secara konvoi. Duta Besar didampingi oleh Sdr. Henri Samosir, Counsellor/ HOC; Sdr. Juviano D.S. Ribeiro, Sekretaris II/ Politik dan Sdr. Sugihartono, Sekretaris II/ Pensosbud.
 
Setibanya di Palacio La Moneda, rombongan disambut dengan barisan kehormatan militer dan marching band. Sedangkan para pejabat Kemlu yang menerima diantaranya : Ambassador Fernando Ayala, Direktur Protokol Kemlu dan Mr. Felipe Orellana, Kepala Kabinet Direktorat Protokol Kemlu dan Pejabat ADC Kepresidenan.
 
Seusai penyerahan surat-surat kepercayaan, Duta Besar RI diterima audiensi oleh Presiden Michelle Bachelet Jeria yang didampingi oleh Menlu, Alejandro Foxley. Pokok-pokok pembicaraan dengan Presiden Michelle Bachelet adalah sebagai berikut:
 
a.Duta Besar RI menyampaikan salam hangat dari Presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono serta harapan beliau agar kiranya hubungan bilateral antara Indonesia dan Chile yang berlangsung sangat baik selama ini dapat diisi dengan langkah-langkah konkrit dalam kerja sama di berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.
 
b.Presiden Michelle Bachelet juga menyampaikan salam hormat kembali kepada Bapak Presiden RI serta berharap hubungan di segala bidang antara kedua negara dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang.
 
c.Duta Besar RI juga menyatakan komitmen penuh dalam mendorong berbagai kerjasama antara kedua negara, sehingga selama penugasan sebagai Duta Besar RI di Chile ada suatu hasil konkrit dan nyata yang berguna bagi hubungan di masa-masa mendatang.
 
Acara penyerahan surat-surat kepercayaan diakhiri dengan pemeriksaan barisan kehormatan dan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan oleh barisan Marching Band. (Pensosbud KBRI Santiago)





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali Alatas
PeluangAyo Kita Kenal ASEANSambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan