Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Antananarivo

Alumni Indonesia Kembali Duduki Jabatan Teras Militer Madagaskar

18 Oktober 2012

Kutap RI bersama Gubernur Akademi Militer Madagaskar (Alumni Lemhanas)
Kolonel Rakotonirina Leon Jean Richard, alumni Pelatihan Militer Indonesia (Sesko tahun 2008 dan 2009 serta Lemhannas tahun 2010) dilantik sebagai Komandan (Direktur) Akademi Militer Madagaskar pada tanggal 16 Oktober 2012.
 
Acara pelantikan yang berlangsung di Akademi Militer Anstirabe, Region Vakinankaratra, tersebut dihadiri oleh Presiden Transisi, Menteri Pertahanan, pimpinan lembaga pertahanan lainnya, para perwira tinggi serta para undangan yang antara lain terdiri dari kementerian terkait dan beberapa korps diplomatik (Indonesia, China dan Perancis).

KUTAP KBRI yang didampingi PF Politik dan PF Protkons turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Acara diawali dengan Parade Militer, Sambutan dan Cocktail.

Dalam sambutannya yang disampaikan dalam bahasa Malagasi, Perancis dan Indonesia, Kolonel Richard menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemri umumnya dan KBRI Antananarivo khususnya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan mengharapkan kiranya konsep kerjasama yang ditawarkan KBRI (Persaudaraan Abadi/Firahalahiana Mandrakizay) dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama militer kedua negara di masa mendatang.

Sementara itu, Menteri Pertahanan RM, Rakotoarimasy Andre Lucien, menekankan perlunya peningkatan kerjasama dengan negara lain antara lain melalui pengadaan pelatihan dan tenaga pengajar.

Dalam pertemuannya dengan KUTAP RI disela-sela acara, Menteri yang pernah berkunjung ke Indonesia pada tahun 2006 tersebut mengharapkan peningkatan kerjasama militer dengan Indonesia serta menyampaikan keinginannya untuk kembali berkunjung ke Indonesia bersama Komandan Akademi Militer yang baru.

Presiden Transisi, Andry Rajoelina, menekankan pentingnya nilai etika militer, pelatihan di luar negeri, persamaan gender dalam militer serta rekrutmen yang objektif dan transparan guna mencetak perwira yang handal.

Pelantikan angkatan militer alumni Indonesia di Madagaskar seperti ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya tercatat beberapa alumni pelatihan militer Indonesia telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Madagaskar memegang jabatan-jabatan penting, seperti Jenderal Rakotomanana Delphin sebagai Direktur Sekolah Staf Militer, Jenderal Rakotobe Abel Aimé, Koordinator Umum pada Sekretariat Negara Gendarmerie, Jenderal Ranaivo sebagai Direktur Kabinet Gendarmerie dan Jenderal Raonivelo Olinér sebagai Direkrur Transmisi Negara.

Foto Pelantikan Gubernur Militer Madagaskar Alumni Lemhanas






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan