Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Himbauan agar WNI di Sana'a, Yaman terus waspada berikut nomor kontak KBRI Sana'a     |       Warning kepada WNI yang akan bepergian ke Perancis dan negara Eropa lainnya untuk lebih berhati-hati dan cepat menghubungi KBRI atau Perwakilan RI terdekat jika terjadi apa-apa.     |       Unduh Pernyataan Pers Tahunan Menlu 2015 di sini     |       Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2014 dari Pelamar Umum     |       Himbauan untuk WNI di Luar Negeri untuk Tidak Mengikuti Program Wajib Militer     |       Seruan Untuk Waspada Terhadap Upaya Penipuan yang Mengatasnamakan Menteri Luar Negeri RI      |       

Kisah Sukses

Tim Karate Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Asia 2012

Rabu, 25 Juli 2012

Setelah cukup lama menanti raihan medali emas pada Kejuaraan Karate untuk kategori wanita, karateka asal Papua Yulanda Asmuruf berhasil menorehkan prestasi gemilang. Yulanda meraih emas pada kategori kumite-68 kg putri dalam Kejuaraan 11th AKF Senior Championship & Cadet Championship di Tashkent (14-17/07).

Perolehan medali emas tersebut melengkapi daftar perolehan medali tim Karateka Indonesia pada kejuaran tersebut. Dengan adanya tambahan 1 medali emas tersebut, Indonesia secara keseluruhan meraih1 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Medali perak masing-masing diraih oleh Ramadhan Saputra untuk kumite kadet -63 kg putra serta kata beregu senior putra yang terdiri dari Aswar, Fidelys Lolobua dan Faizal Zainuddin.

Sedangkan medali perunggu diraih masing-masing oleh Widya Sari Ifka untuk kategori kunite kadet -47 kg putri, Renaldy Pratama Surantio di kumite kadet +70 kg putra, Soegianto Stanley untuk kategori individu kata-63 kg putra, Imam Tauhid Raganda di kategori kumite -55kg putra, dan kata beregu junior putri yang terdiri dari Aprilia Visa, Dwi Puspita Sari ni Made, Kautsar Mastura, serta Nawar.

"Prestasi yang diraih Karateka Indonesia mencerminkan kemajuan pembinaan serta dedikasi yang tinggi setiap Karateka untuk mengharumkan nama bangsa", demikian pimpinan delegasi Karate Indonesia Iwan Setiawan, sampaikan dalam rilis kepada KBRI Tashkent.

Tidak lupa Iwan juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap keberhasilan 17 dan 20 wasit asal Indonesia yang berhasil lulus uji wasit Asian Karatedo Federation (AKF) 12-13 Juli 2012 di Tashkent.

Dubes RI Tashkent pada kesempatan jamuan makan dengan seluruh delegasi juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih tim Indonesia. "Saya menyaksikan saat Yulanda menundukan karateka terbaik Iran Pegah Zangeneh Karkooti, dan saya sangat bangga", ujar Dubes.

"Para karateka ini merupakan duta-duta bangsa yang diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi dan terus mengharumkan nama bangsa", tutup Dubes RI.

Kejuaraan 11th AKF Senior Championship & 12th AKF Junior & Cadet Championship di Tashkent merupakan kejuaran Karate tingkat Internasional pertama yang dilaksanakan oleh Uzbekistan. Tim Indonesia diwakili oleh 12 karateka junior dan 17 karateka senior. (Sumber: KBRI Tashkent/Dit. Infomed/ed.PY)  






AksesInvitesMajalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013Tabloid Diplomasi
Live PPTM 2015ppidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang Pandang
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin Jendela
Ayo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan